MENTERI BUMN KUNJUNGI PTPN V RIAU

Tanam Perdana Sawit Rakyat, Erick Thohir Apresiasi PTPN V Sediakan  Bibit Unggul ke Petani

Di Baca : 2775 Kali
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) berdiskusi dengan Chief Executive Officer PTPN V Jatmiko Santosa (kiri) dan Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) Mohammad Abdul Ghani (kanan). Erick memuji strategi percepatan peremajaan sawit rakyat

"Untuk tahun 2021 ini, Alhamdulillah kita telah meremajakan lebih dari 2.000 hektare. Di tahun 2022 mendatang, kita menargetkan untuk meremajakan 2.500 hektare sawit masyarakat sebagai upaya mendukung rencana pemerintah dalam mempercepat peremajaan sawit rakyat," urainya. 

Jatmiko juga mengakui bahwa cukup banyak tantangan yang dihadapi selama proses peremajaan sawit rakyat. Untuk itu, PTPN V pun menyiapkan empat program percepatan peremajaan sawit rakyat. 

Pertama adalah pola single manajemen, kedua penyediaan bibit unggul bersertifikat, ketiga kemitraan swadaya yang siap sebagai off taker, dan terakhir, pemberdayaan KUD untuk menjadi calon mitra teknis para petani.

"Semua langkah itu kita tempuh dengan satu tujuan. Mensejahterakan petani sawit," tutupnya. 

Dalam kunjungan kerjanya ke Bumi Melayu Riau, selain melakukan penanaman perdana peremajaan sawit rakyat, Erick Thohir juga memberikan secara simbolis bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) melalui program pendanaan UMK bagi 33 petani plasma PTPN V sebesar Rp2,5 miliar. Erick juga berkesempatan meninjau langsung UMK binaan PTPN V Rumbio Jaya Steel dengan produk alat panennya, yang sekarang menjadi UMK percontohan Pemerintah Provinsi Riau. (*/di) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar